View Full Version
Sabtu, 29 Nov 2014

Hamas Akan Membuka Kantor Perwakilan di Indonesia

Jakarta (voa-islam) - Organisasi perjuangan kemerdekaan Palestina (Hamas) akan mempererat hubungan kerjasama dengan Indonesia dengan membuka kantor perwaklian di Tanah Air.

Rencana tersebut diutarakan oleh tujuh delegasi Hamas yang menemui pimpinan DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (28/11).

Politisi PKS, Agus Abubakar Arsal Al-Habsyi menjelaskan, pertemuan yang diwakili oleh wakil ketua bidang politik Hamas Abu Umar Muhammad tersebut membicarakan hubungan kerja sama dengan Indonesia.

Ia menambahkan, bagi Hamas, Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar, merupakan sahabat bagi negara Palestina.

"Jadi selain bersilaturrahim dengan sahabat negara Islam terbesar di dunia, intisari pertemuannya adalah ingin menciptakan hubungan yang baik dan ingin membuka semacam perwakilan di Indonesia, semacam duta besarlah," ujar Abubakar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Dirinya menyambut baik usulan tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan hal yang sangat positif karena umat Islam Indonesia bisa lebih menghargai dan mendukung perjuangan para pejuang Palestina. (robiawan/may/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version