View Full Version
Rabu, 17 Dec 2014

Suara Adzan Dari Dalam Gereja Gegerkan Penduduk Switzerland

SWITZERLAND (voa-islam.com)- Apa jadinya bila suara adzan menggema dari balik gereja Kristen? Tentu saja ini sesuatu yang sangat langka. Hal itu terjadi di Switzerland, dimana penduduk sekitar dihebohkan dengan suara adzan yang terpantul dari suara gereja mereka, maklum suara adzan bagi mereka adalah hal yang asing .

Dilansir dari Daily Mail, Jumat (12/12/2014), video yang berdurasi 6 menit 54 detik ini dibuat oleh seorang warga Switzerland, Johannes Gees, pada 2007 lalu. Pada mukadimah video diterangkannya bahwa panggilan untuk salat atau adzan adalah instalasi suara untuk sejumlah kota dan sebuah pegunungan di Switzerland.

Video ini booming dengan cepatnya, pasalnya rumah ibadah umat kafir Kristen ini memang terkenal dengan ketatnya dalam penjagaan, tapi sampai bisa tercuri kesempatan hingga bisa terkumandang di gereja-gereja Switzerland.

Meski rekaman tersebut sudah lama dirilis oleh Johannes, namun suara adzan ini "booming" dan menjadi pusat perhatian masyarakat baru-baru ini. Selidik punya selidik, ternyata suara itu adalah rekaman muadzin yang mengumandangkan adzan dengan megaphones yang direkam mp3 player. Kemudian suara itu direkam dan diberi waktu dan baterai. Rekaman itu selalu menyala dan mengumandangkan adzan dengan pengeras suara, karena diberi baterai.

Rekaman itu diambil dari seorang muadzin sebuah masjid di Makkah al-Mukaramah. Pengeras suara dan alat pemutas adzan ini dipersiapkan secara rahasia dan kemudian dipasang di menara-menara gereja di Switzerland.

Apapaun itu, ini adalah sebuah hal yang wajib di syukuri, karena sebuah peristiwa adalah bagian dari takdir Allah. Semoga ini menjadi jalan untuk terbukanya pintu dakwah di Switzerland. Insya Allah. [trbn/protonema/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version