View Full Version
Ahad, 21 Dec 2014

102 Anggota Ikhwanul Muslimin Ditangkap Dengan Tuduhan tak Berdasar

MESIR (voa-islam.com) - Polisi Mesir menahan 102 anggota Ikhwanul Muslimin dalam penggerebekan di lima provinsi.

Hari Jum'at kemarin kementerian dalam negeri memberikan keterangan resmi bahwa pasukan keamanan Mesir telah menangkap 102 anggota Ikhwanul Muslimin dari lima provinsi. Para anggota Ikhwanul Muslimin tersebut ditangkap dengan tuduhan terlibat dalam kegiatan terorisme yang menargetkan polisi, hakim dan infrastruktur.

Dilaporkan kesemua anggota Ikhwanul Muslimin tersebut ditahan dari kota Giza, Daqahliya, Sharqiya, Beheira dan Qalioubiya.

Juru bicara Kementerian Hani Abdel-Latif memberikan keterangan kepada The Anadolu Agency bahwa tersangka telah ditahan selama sepuluh hari terakhir.

Seperti beberapa penangkapan yang telah terjadi, penangkapan tersebut dilakukan dengan wewenang-wenang tanpa didasarkan pada bukti dan prosedur yang jelas. Dilaporkan bahwa alasan keterlibatan terorisme hanyalah sebagai kambing hitam sebagai alasan yang dibuat oleh pihak aparat.

Sejak penggulingan Presiden Mursi, pemerintah yang didukung militer Mesir telah melancarkan tindakan keras terhadap siapa saja yang memiliki perbedaan pandangan dalam politik. [syahid/AbuAzka/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version