View Full Version
Jum'at, 26 Dec 2014

Orang Tak Dikenal Tusuk 2 Polisi Perbatasan Israel di Yerusalem

YERUSALEM, PALESTINA (voa-islam.com) - Dua petugas patroli perbatasan Zionis Israel telah terluka ditikam oleh penyerang tak dikenal di Kota Tua al-Quds (Yerusalem), laporan-laporan mengatakan.

Menurut sumber setempat, insiden itu terjadi pada hari Jumat (26/12/2014) di dekat Gerbang Singa Kota Tua.

Salah satu petugas, dikatakan berusia 19 tahun, dilaporkan ditusuk di leher, sementara yang lain, 35 tahun, ditikam di tangannya.

Mereka diserang setelah sholat subuh di situs tersuci kota untuk umat Islam yang dikenal sebagai Haram al-Sharif.

Penyerang berhasil melarikan diri TKP.

Penusukan itu terjadi sehari setelah dua warga Yahudi cedera ketika bom molotov dilemparkan ke mobil mereka di pemukiman Tepi Barat Ma'ale Shomron.

Zionis Israel dan Palestina telah berselisih dalam beberapa bulan terakhir atas penodaan situs Islam suci al-Aqsa oleh pemukim ilegal Yahudi dan perluasan permukiman Yahudi ilegal di wilayah Palestina yang diduduki.

Kompleks Masjid al-Aqsa terletak di Kota Tua Al-Quds yang diduduki Zionis Israel. Lokasi kompleks, diakui oleh orang Yahudi sebagai Temple Mount, adalah situs paling suci dalam Yudaisme. Masjid Al-Aqsa sendiri merupakan masjid tersuci ketiga bagi umat Islam setelah Masjid Al-Haram di Mekkah dan Masjid al-Nabawi di Madinah, keduanya di Arab Saudi. (st/ptv


latestnews

View Full Version