View Full Version
Sabtu, 27 Dec 2014

Allahu Akbar! Militer AS Kembali Salah Jatuhkan Paket Senjata, Kali ini untuk IS di Irak

BALAD/YATHRIB, IRAK (voa-islam.com) - Setelah salah menjatuhkan paket udara berisi senjata dan peralatan lainnya, yang seharusnya untuk pejuang Kurdi di Kobani Suriah dan malah jatuh ke tangan Islamic State (IS) kejadian serupa terulang kembali di Irak dimana paket senjata AS yang seharusnya diperuntukkan untuk para milisi yang memerangi IS justru jatuh ke wilayah yang dikuasai mujahidin.

Para milisi bayaran yang memerangi mujahidin Islamic State mengatakan pesawat militer AS telah menjatuhkan senjata di wilayah-wilayah yang dikuasai oleh mujahidin di Irak.

Helikopter-helikopter Amerika menjatuhkan kotak-kotak senjata di distrik Yathrib dan Balad di Provinsi Shalahuddin di Irak, menurut para milisi tersebut.

Ini bukan kali pertama pasukan AS salah menjatuhkan suplai senjata bagi mujahidin Islamic State.

Pada bulan Oktober, sebuah video menunjukkan kelompok mujahidin IS merebut sepaket senjata AS yang dijatuhkan lewat udara di kota perbatasan Suriah Kobani.

Militer AS mengakui bahwa mereka telah menjatuhkan 28 paket berisi granat, mortir dan perlengkapan lainnya yang ditujukan untuk para pejuang Kurdi.

Video itu menunjukkan mujahidin IS bertopeng memeriksa peralatan militer tersebut, yang dijatuhkan lewat udara di kawasan yang dikuasai oleh IS dekat Kobani.

Komando Sentral AS mengatakan bahwa paket udara itu, termasuk senjata dan amunisi, dan obat-obatan, yang "dimaksudkan untuk memungkinkan perlawanan lanjutan terhadap upaya IS untuk merebut Kobani." (st/ptv)


latestnews

View Full Version