View Full Version
Ahad, 28 Dec 2014

Pejuang Oposisi Suriah Tangkap Tentara Assad Pemilik 5 ID Militer Berbeda

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Pejuang oposisi Suriah di kota al-Bab, Aleppo menangkap seorang anggota militer rezim Suriah yang terluka ketika angkatan udara pro-rezim menjatuhkan bom barel atas kota itu awal pekan ini, sumber-sumber lokal melaporkan pada hari Sabtu (27/12/2014).

Sejumlah warga sipil terluka dalam serangan bom barel dan telah dipindahkan ke rumah sakit di kota.

"Di antara yang terluka, ada seorang perwira dari tentara rezim bernama Hassan Haji Hussein, yang memegang kartu identitas (ID) bintara militer di jajaran pasukan militer pro-Assad," sumber lokal di al-Ban kepada ARA News.

"Anehnya, selain ID rezimnya, Hussein memegang sejumlah kartu ID lainnya untuk faksi oposisi yang berbeda dari Tentara Pembebasan Suriah (FSA) dengan nama yang sama dan beberapa yang lain dengan nama-nama yang berbeda," tambah sumber itu.

Sumber itu menegaskan bahwa pemegang ID tersebut membawa kartu anggota al-Brigade Tauhid dari Front Islam, kartu kedua dari Islamic State (IS / ISIS), yang ketiga dari Jabhat Al-Nusrah, dan keempat adalah dari Gerakan Islam Ahrar al-Sham, selain kartu militer tentara rezim Suriah dan kartu identitas sipil.

Aktivis oposisi menganggap Huessein sebagai agen untuk tentara rezim Assad, yang "dikirim dalam misi untuk mengungkapkan strategi dan rencana militer faksi oposisi terhadap pasukan pro-Assad". (st/ara)


latestnews

View Full Version