View Full Version
Selasa, 30 Dec 2014

Mujahidin Islamic State Tembak Jatuh Pesawat Drone Iran di Diyala

ISTANBUL, TURKI (voa-islam.com) - Mujahidin Islamic State (IS/ISIS) mengumumkan pada hari Senin (29/12/2014) bahwa para pejuang mereka menembak jatuh sebuah pesawat mata-mata drone miliki Iran yang terbang di atas provinsi Diyala, utara Irak.

Dalam sebuah rekaman video yang dirilis para aktivis pro-Islamic State, IS mengumumkan menembak jatuh sebuah pesawat drone Iran (tipe Shaheen) di kota Diyala dekat dengan perbatasan Iran-Irak.

Selain itu, mujahidin Islamic State dilaporkan juga menembak jatuh pesawat tempur lain dan menangkap sang pilot di daerah Khudeira dekat stasiun Balad, sebelah selatan dari kota Tikrit, outlet-outlet media pro-IS melaporkan, tanpa menyebutkan apakah pesawat tempur itu milik kolaisi Salibis internasional pimipinan AS atau Angkatan Udara Syi'ah Irak.

Sebeumnya pada hari Rabu, mujahidin Islamic State (IS/ISIS) menembak jatuh sebuah pesawat tempur Yordania dalam koalisi pimpinan AS di atas kota Raqqa, di timur laut Suriah, dan menangkap sang pilot, Muadz Shafi yusuf Al-Kassabeh. (an/ara)


latestnews

View Full Version