View Full Version
Rabu, 31 Dec 2014

Somalia Klaim Serangan Udara AS Tewaskan 3 Pemimpin Tinggi Mujahidin Al-Shabaab

MOGADISHU, SOMALIA (voa-islam.com) - Pemerintah Somalia mengklaim serangan udara AS telah menewaskan tiga pemimpin tertinggi kelompok mujahidin Al-Shabaab.

"Dalam operasi gabungan tadi malam oleh keamanan nasional Somalia dan Amerika Serikat, kepala intelijen Al-Shabaab Abdishakur, juga dikenal sebagai Tahlil, telah dieleminasi," klaim Badan Keamanan Nasional Somalia dalam sebuah pernyataan.

"Dua anggota Al-Shabaab lainnya juga gugur dalam serangan itu," tambahnya.

Menurut pernyataan itu, operasi gabungan tersebut dilakukan di Saakow di wilayah Jubaland sekitara 320 km dari ibukota Mogadishu

Pentagon telah mengkonfirmasi mereka meluncurkan serangan udara pada pemimpin senior al-Shabaab di Saakow.

Tahlil mengepalai Unit Amniyat Al-Shabaab yang terdiri dari intelijen, pelaku bom jibaku dan operasi khusus.

Unit ini dilaporkan bertanggung jawab atas serangan hari Natal di pangkalan militer terbesar Misi Uni Afrika di Somalia (AMISOM) di mana belasan penjaga perdamaian Uni Afrika dan seorang warga sipil tewas.

Meskipun pemerintah Somalia tidak mengidentifikasi dua mujahidin lainnya yang mereka klaim dibunuh dalam operasi hari Senin, seorang sumber di agen mata-mata Somalia mengatakan kepada The Anadolu Agency bahwa mereka adalah komandan Abu Muhsin Al-Asy'ari dan Abdrahman Seylisi.

Kelompok mujahidin Al-Shabaab belum mengomentari laporan tersebut. (st/aa)


latestnews

View Full Version