View Full Version
Rabu, 31 Dec 2014

Rusia Desak Seluruh Negara di Dunia Tetapkan IS dan Jabhat Al-Nusrah Sebagai Teroris

MOSKOW, RUSIA (voa-islam.com) - Kementerian Luar Negeri Rusia telah menyerukan pengakuan universal pada mujahidin Islamic State (IS) dan Jabhat Al-Nusrah sebagai kelompok teroris. 

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Selasa (31/12/2014), Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan Rusia baru-baru ini telah mengambil inisiatif mendaftarkan kelompok jihad yang berbasis di Suriah dan Irak itu sebagai teroris, melarang keanggotaan dalam dan segala macam dukungan untuk para kelompok mujahidin tersebut. 

Pernyataan itu mengatakan bahwa langkah-langkah yang diadopsi oleh Moskow sepenuhnya sejalan dengan resolusi Dewan Keamanan PBB 2170 dan 2178 tentang ancaman terhadap perdamaian dan keamanan internasional yang diciptakan oleh serangan teror (baca;aksi jihad). 

"Kementerian Luar Negeri Rusia menyerukan kepada semua negara yang belum melakukannya untuk mengikuti contoh Rusia dan menempatkan Islamic State (ISIL ) dan Jabhat Al-Nusra pada daftar teroris nasional dan melarang kegiatan mereka, sebagaimana diatur oleh keputusan-keputusan yang sesuai dari Dewan Keamanan PBB," kata pernyataan resmi itu sebagaimanai dikutip dalam laporan kantor berita RT Rusia. (st/ptv)


latestnews

View Full Version