View Full Version
Jum'at, 23 Jan 2015

Bentrokan Hebat Terjadi Antara Tentara Libanon dan Mujahidin di Ras Baalbek

BAALBEK, LIBANON (voa-islam.com) - Bentrokan hebat meletus hari Jum'at (23/1/2015) antara Tentara Libanon dan mujahidin di utara kota Ras Baalbek dekat Lembah Bekaa, dengan sumber-sumber keamanan melaporkan korban di kedua belah pihak.

Sumber itu mengklaim kepada The Daily Star mujahidin mengalami beberapa kerugian dalam pertempuran yang dimulai pada 08:15 pagi. Mereka mengaku dua tentara Libanon juga tewas dan tujuh luka-luka karena pertempuran yang berlanjut sekitar Talet Hamra di pinggiran Ras Baalbek.

Sebuah sumber keamanan yang dikutip oleh Reuters mengklaim setidaknya tiga orang bersenjata telah gugur dalam bentrokan yang pecah setelah mujahidin berusaha menyusup kota itu dari pinggiran timur.

Suara intens tembakan roket dan artileri menggema di seluruh wilayah Baalbek.

Laporan yang belum dikonfirmasi mengatakan mujahidin menyerbu sebuah pos militer Libanon di Talet al-Hamra di pinggiran Ras Baalbek.

Sumber tersebut mengatakan Tentara Libanon mengirim bala bantuan untuk mendukung pasukan mereka di garis depan.

Angkatan Darat menegaskan dalam sebuah pernyataan bahwa sebuah pos militer di sisi yang jauh dari pinggiran Ras Baalbek "berada di bawah serangan oleh kelompok teroris (baca;mujahidin)."

Pernyataan itu mengatakan Angkatan Darat menolak serangan itu, dengan menggunakan berbagai jenis senjata.

Dikatakan Angkatan Darat menembaki pusat konsentrasi mujahidin dan rute penyusupan mereka "dengan senjata yang sesuai." (st/tds)


latestnews

View Full Version