View Full Version
Rabu, 28 Jan 2015

Mantan Pastor Norwegia Ini Habiskan Hampir 24 Miliar Uang Hasil Korupsi Untuk Kencan dengan Pelacur

DRAMEN, NORWEGIA (voa-islam.com) - Seorang mantan pastor Norwegia  telah mengaku menghabiskan 15 juta kroner (-+Rp. 23,7 miliar) uang hasil korupsi dari sebuah organisasi kesejahteraan, untuk pesta dan kencan dengan pelacur di Spanyol.

"Itu benar-benar tidak kendali, ukuran dari jumlah menunjukkan itu," DPA mengutip Are Blomhoff mengatakan kepada pengadilan distrik di kota Drammen Norwegia timur pada hari Selasa (27/1/2015).

Blomhoff mengatakan kepada hakim bahwa semua uang yang dia digelapkan selama periode tujuh tahun telah dihabiskan

Mantan pastor itu, pada saat itu menjabat sebagai kepala saat yayasan Stiftelsen Betanien, menggunakan akun palsu terkait dengan yayasan panti jompo di Spanyol untuk menyedot uang tersebut.

"Ini adalah hari terberat dalam hidup saya - untuk mengakui sesuatu yang begitu dihapus dari diriku sendiri, namun bagian dari diriku," kata Blomhoff pengadilan.

Stiftelsen Betanien, yang memiliki sekitar 500 karyawan, menjalankan sekolah perawat, sebuah pusat penitipan anak dan sebuah rumah sakit di Bergen, Norwegia barat.

Selama persidangan, Blomhoff juga mengaku memiliki masalah minuman keras dan bertanggung jawab penuh atas kejahatannya.

"Itu hampir seperti suatu penyakit, kecanduan," kata Blomhoff.

Ketua Stiftelsen Betanien saat ini  Christian Hysing-Dahl mengatakan kepada media yang dijalankan negara penggelapan itu tidak dapat diterima sendiri, tapi "Ketika kita melihat untuk apa uang itu digunakan, itu hanya akan bahkan lebih buruk lagi."

"Saya pikir itu baik, meskipun, bahwa kasus tersebut akan berakhir, baik untuk dia dan kami," kata Hysing-Dahl. "Sekarang dia akan mendapatkan hukumannya dan dapat mulai menjalani itu." (st/ptv)


latestnews

View Full Version