View Full Version
Sabtu, 31 Jan 2015

Polisi Belgia Tangkap 4 Orang Dituduh Perekrut Mujahidin ke Suria

BELGIA (voa-islam.com) - Polisi Belgia pada hari Jum'at (30/1/2015), menangkap empat orang warga Belgia menyusul serangkaian penggerebekan di berbagai wilayah negara itu dalam upaya untuk membongkar jaingan orang-orang yang diduga merekrut mujahid ke Suriah.

Menurut jaksa federal, razia itu tidak terkait dengan operasi awal bulan ini yang menggagalkan rencana untuk menyerang polisi Belgia atau serangan mematikan mujahidin baru-baru ini di Paris.

"Berkas ini menyangkut orang-orang yang ingin pergi ke Suriah dan melawan (berjihad) di sana. Investigasi terkonsentrasi pada organisasi yang merekrut orang-orang dan mengirimkannya ke Suriah, "kata jaksa federal dalam sebuah pernyataan resmi pada hari Jumat.

Polisi tidak menemukan senjata atau bahan peledak selama 22 penggerebekan, sebagian besar dari mereka di bagian timur Belgia, dekat perbatasan Belanda.

Keempat tersangka ditangkap diharapkan akan dibawa ke hakim untuk menentukan durasi penahanan mereka oleh otoritas Belgia.

Menurut perkiraan resmi, setidaknya 350 orang Belgia telah menuju ke Suriah dalam beberapa bulan terakhir untuk bergabung dengan barisan mujahidin Daulah Islam (IS/ISIS).

Perhatian utama dari otoritas Belgia adalah bahwa mereka yang saat ini berjuang di Suriah mungkin merencanakan serangan di negara asal mereka jika mereka kembali. (an/ara)


latestnews

View Full Version