View Full Version
Kamis, 05 Feb 2015

Umat Islam Diuji Lagi, Penghina Nabi Muhammad Ini Masuk Nominasi Nobel Perdamaian

NORWEGIA (voa-islam.com) - Editor penghina Nabi Muhammad SAW dari surat kabarJyllands-Posten di Denmark, Flemming Rose, masuk dalam daftar nominasi penerima Nobel Perdamaian 2015.

Padahal, ketika Flemming Rose menerbitkan kartun yang melecehkan Nabi Muhammad SAW dalam Jyllands-Posten, umat Islam di berbagai penjuru dunia banyak yang mengecam. Bahkan, protes terhadap penerbitan kartun yang menghina tokoh yang dihormati umat muslim tersebut kemudian banyak memicu kerusuhan di berbagai negara.

Tentu saja, atas nama mendukung kebebasan berekspresi, nama Flemming Rose pun dimasukkan ke dalam daftar tersebut. Anggota parlemen Norwegia, Michael Tetzschner, pun mendukung Flemming Rose mendapatkan Nobel Perdamaian.

“Memberikan hadiah untuk konsistensinya dalam menjaga kebebasan berekspresi, bahkan dengan biaya pribadi,” tulis Tetzschner dalam suratnya kepada Komite Nobel, Rabu (4/1).

Sebelum kasus Charlie Hebdo menghebohkan dunia, Jyllands-Posten lebih dulu terkenal sebagai media anti-Islam.

Yang juga masuk dalam daftar nominasi itu adalah blogger Arab Saudi, Raef Badawi dan analis intelijen Amerika Serikat Edward Snowden. [TheLocal/Pur/pribumi/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version