View Full Version
Ahad, 08 Feb 2015

SUF: Agen-agen Iran Susupi Jajaran Pejuang Oposisi Suriah

DAMASKUS, SURIAH (voa-islam.com) - Pejuang oposisi Front Suriah Bersatu (SUF)  mengumumkan hari Sabtu (7/2/2015) bahwa mereka menerima informasi yang signifikan dari seorang tahanan milisi asal Iran, yang ditangkap sebelumnya di kota Sheikh Miskin di pedesaan utara Daraa.

Front Suriah Bersatu, yang merupakan afiliasai dari Tentara Pembebasan Suriah (FSA) mengeluarkan sebuah pernyataan, mengatakan bahwa setelah interogasi terhadap seorang tawanan milisi asal Iran oleh Kantor Investigasi dan Kehakiman SUF, "diketahui bahwa sel-sel tidur, yang telah dilatih oleh milisi Hizbullah Libanon dan anggota Garda Revolusi Iran, telah bergabung dengan jajaran oposisi bersenjata Suriah".

"Tahanan itu menegaskan bahwa sel-sel tidur aktif dalam faksi oposisi bersenjata dan bekerja sama dengan milisi Hizbullah dan pemerintah Iran dengan membocorkan informasi strategis tentang pergerakan para pemimpin pejuang oposisi," tambah pernyataan itu.

Kepemimpinan SUF menunjukkan bahwa tahanan Iran itu mengakui bahwa salah satu tugas yang diberikan kepada sel-sel ini adalah penggunaan bom mobil dan bom rakitan (disiapkan di cabang-cabang keamanan rezim Suriah) di mana mereka memutuskan untuk menempatkannya ke dalam tempat-tempat ramai seperti sebagai pasar, sekolah dan masjid.

"Pembunuhan pemimpin oposisi adalah misi utama yang ditugaskan untuk sel-sel itu, dan sebagian besar operasi-operasi yang dilakukan berhasil. Para pembunuh tersebut diberi hadiah masing-masing sebesar 200.000 Pound Suriah, "terbaca pernyataan itu, mengacu pada keberadaan sel-sel ini tidak hanya di provinsi Daraa dan Quneitra di Suriah selatan, tetapi juga dalam Ghouta timur dan barat Damaskus, juga kota-kota di provinsi Aleppo.

Sebelumnya para aktivis melaporkan bahwa SUF bermaksud untuk menukar tahanan Iran tersebut dengan sejumlah Muslimah Sunni yang ditahan oleh rezim Suriah. (an/aa)


latestnews

View Full Version