View Full Version
Rabu, 11 Feb 2015

Gedung Putih: Satu Warga Amerika Serikat Lain Masih Disandera Mujahidin di Suriah

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Setidaknya satu warga Amerika lainnya masih disandera di Suriah, kata Sekretaris Pers Gedung Putih Joshua Earnest saat briefing harian.

Earnest mengatakan hal itu ketika ditanya apakah Kayla Mueller, wanita 26 tahun yang meninggal selama serangan udara Yordania terhadap Daulah Islam (IS/ISIS) di Suriah, adalah warga Amerika terakhir yang diyakini berada di tangan mujahidin Sunni.

"Sayangnya, saya tidak bisa mengatakan itu," kata Earnest. "Ada setidaknya satu sandera (warga AS) lainnya ditahan di wilayah itu."

Earnest tidak akan mengatakan jika sandera ditahan oleh Negara Islam tetapi ia mengatakan bahwa setidaknya satu orang ditahan di Suriah.

Daulah Islam telah mengeksekusi tiga sandera Amerika lainnya: wartawan Amerika Steven Sotloff dan James Foley, dan pekerja bantuan Peter "Abdurahman" Kassig.

Kayla Mueller, yang juga bekerja sebagai pekerja bantuan, ditahan oleh IS di sebuah bangunan yang menjadi sasaran bombardir koalisi Salibis pimpinan Amerika.

Earnest mengatakan memberikan rincian lebih lanjut tentang sandera Amerika lainnya tidak dalam kepentingan mereka. (an/ara)


latestnews

View Full Version