View Full Version
Rabu, 11 Feb 2015

Pesawat Tempur Rezim Bashar Al-Assad Kembali Bombardir Warga Sipil di Deir Al-Zor

DEIR AL-zOR, SURIAH (voa-islam.com) - Dua warga sipil tewas dan beberapa lainnya terluka akibat pemboman udara oleh pesawat tempur rezim Presiden Suriah Bashar Al-Assad di kota al-Bu Omar di pedesaan timur provinsi Deir ez-Zor, di bagian timur Syria, penduduk setempat melaporkan pada hari Selasa (10/2/2015).

Berbicara kepada ARA News di Deir ez-Zor, aktivis hak-hak sipil Fayez Abdulaziz mengatakan bahwa pasukan militer pro-Assad menargetkan bangunan perumahan di kota itu dengan rudal sterik, menewaskan dua wanita dan melukai beberapa warga sipil lainnya.

"Yang terluka dipindahkan ke rumah sakit lapangan di kota," tambahnya.

Abdulaziz mengatakan bahwa serangan itu diikuti pemboman serupa di kota tersebut pada hari Senin, menewaskan seorang warga sipil dan melukai empat orang lainnya.

Sementara itu, pesawat tempur pro-rezim menargetkan desa al-Jafra yang berdekatan dengan bandara militer Deir ez-Zor. Tidak ada korban yang dilaporkan.

"Juga, bentrokan sengit pecah antara militan Daulah Islam (IS/ISIS) dan pasukan pro-rezim dekat bandara militer Deir Al-Zor; Namun tidak ada informasi tentang kerugian yang diterima, "kata Abdulaziz kepada ARA News.

Pada hari Senin, penembak jitu pro-rezim yang berdiam di hotel Furat al-Sham melukai tiga warga sipil di kota Janina, di Deir ez-Zor Barat, yang menyebabkan bentrokan antara mujahidin IS dan pasukan pro-rezim di daerah tersebut, sumber-sumber lokal mengatakan kepada ARA News. (an/ara)


latestnews

View Full Version