View Full Version
Rabu, 18 Feb 2015

Pemimpin Hesbollah Hasan Nasrallah : Memerintahkan Hisbullah Berperang di Irak

LEBANON (voa-islam.com) - Merasa sukses di Suriah menggayang ISIS, sekarang pemimpin Hesbollah Lebanon, Hasan Nasrullah memerintahkan  pasukan Hesbollah pergi ke Irak memerangi ISIS.

Hasan Nasrulllah dalam pidatonya menegaskan, Gerakan Syiah Lebanon Hizbullah diperintahkan bertempur di Irak melawan ISIS di Irak, tegas pemimpin Hesbollah,Hassan Nasrallah, di Beirut selatan, Senin, 16/2/2015.

"Sebelumnya, kami mungkin tidak berbicara tentang Irak, karena kami memiliki kehadiran yang terbatas, di m ana kami masih berada dalam  fase sensitif di Irak," kata Nasrallah dalam menanggapi perang yang berkecamuk yang sedang berlangsung antara pasukan Irak, milisi Syi'ah, dan pasukan Kurdi melawan ISIS.

Pidato Nasrallah dua hari setelah lawan terkemuka nya, Saad Hariri, meminta Hizbullah untuk menarik diri dari Suriah. "Saya katakan kepada mereka yang memanggil kita untuk menarik diri dari Suriah, mari kita bersama-sama untuk berperang di Suriah," kata Nasrallah.

"Saya katakan, ikut kami ke Irak, dan ke tempat di mana kita bisa melawan ancaman ini yang mengancam kita (Muslim) bangsa dan wilayah kami," tambahnya. Begitu sombongnya gembong  Hisbullah (Hisbussyaithan) yang menantang kelompok Sunni mengajak berperang di medan lagi di Irak. (dimas/aby/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version