View Full Version
Rabu, 25 Feb 2015

Australia Jatuhkan Sanksi kepada Kelompok Mujahidin Ansar Bayt Al-Maqdish

CANBERRA, AUSTRALIA (voa-islam.com) - Australia hari Rabu (25/2/2015) menjatuhkan sanksi keuangan pada kelompok mujahidin yang berbasis di Semenanjung Sinai Mesir Ansar Bayt al-Maqdish (ABM).

Menteri Luar Negeri Julie Bishop mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sanksi yang diberikan dengan resolusi Dewan Keamanan PBB untuk mencegah dan menekan aksi terorisme (baca;jihad). Melanggar sanksi itu membawa maksimum potensial 10 tahun penjara.

Amerika Serikat menjatuhkan sanksi serupa pada kelompok Ansar Bayt al-Maqdis pada bulan Oktober tahun lalu. Departemen Luar Negeri AS mengatakan kelompok itu bersimpati kepada Al-Qaidah tapi bukan afiliasi formal.

Ansar Bayt al-Maqdis, yang baru-baru ini menyatakan kesetiaan kepada Daulah Islam (IS/ISIS) di Irak dan Suriah, didirikan pada tahun 2011 dan telah menyerang kota Israel Eilat dan jalur pipa Sinai. Kelompok ini juga telah mencoba untuk membunuh para pejabat Mesir dan menyatakan bertanggung jawab atas berbagai serangan terhadap sasaran-sasaran militer dan pemerintah. (st/tds)


latestnews

View Full Version