View Full Version
Jum'at, 27 Feb 2015

Daulah Islam (IS) Pindahkan Ratusan Tawanan Kristen Asyiria ke Hasakah dan Raqqa

HASAKAH, SURIAH (voa-islam.com) - Mujahidin Daulah Islam (IS/ISIS) dilaporkan memindahkan ratusan Kristen Asyiria yang mereka tawan setelah pertempuran di Tel Amir di timur laut Suriah ke daerah lain yang mereka kontrol di propinsi Hasakah dan Raqqa, sumber militer melaporkan pada hari Kamis (26/2/2015).

Berbicara kepada ARA News, anggota Jabhat Al-Nusrah (cabang Al-Qaidah di Suriah) Samir Taji mengatakan bahwa Daulah Islam telah mengirimkan para tahanan Asyria, termasuk perempuan dan anak-anak, ke daerah-daerah di bawah kendali mereka seperti Raqqa, al hol, Tel Hamis, dan Gunung Abdulaziz di Hasakah, di timur laut Suriah.

"Para sandera Asyiria, yang ditangkap setelah pertempuran Aghibish (desa Asyur dekat Tel Temir) di provinsi Hasakah, mencapai 250 orang. Mereka pertama kali disimpan dalam pusat penahanan yang dikuasai IS di dekat Gunung Abdulaziz, sebelum dipindahkan ke daerah lain," tambah Taji.

Sementara itu, aktivis media terkait IS melaporkan bahwa kelompok radikal telah menangkap 40 pejuang Kurdi Unit Rakyat Perlindungan (YPG) dan 4 pejuang pasukan Asiria Sutoro dalam bentrokan di dekat Tel Temir, hari Rabu.

Komite lokal mendokumentasikan jumlah orang yang hilang dari desa-desa yang didominasi Asyur, yang sekarang di bawah kendali IS '. desa-desa yang terkena dampak utama adalah Tel Jazeera, Tel Faida, Tel Goran, Tel Hormuz dan Tel Shamiram.

Hingga kini nasib para sandera masih belum diketahui. (an/ara)

Foto: Tentara Kristen Asyiria Sutoro berjaga di pos pemeriksaan di Tel Temir


latestnews

View Full Version