View Full Version
Ahad, 22 Mar 2015

AS Melakukan Evakuasi 100 Personel Pasukan Khususnya dari Yaman

JAKARTA (voa-islam.com) - AS mengevakuasi hampir 100 pasukan khususnya selain personel yang tersisa di Yaman, karena situasi keamanan yang memburuk di negara itu, ujar para pejabat Departemen Luar Negeri AS mengatakan kepada wartawan Sabtu,22/3/2015.

Keputusan itu menyusul serangkaian serangan, diklaim oleh ISIS, di ibukota Sanaa yang menewaskan 142 orang, dan ratusan lainnya yang  luka.

Dewan Keamanan dijadwalkan bertemu pada hari Minggu menyusul permintaan dari Presiden Yaman Abd Rabbu Mansour Hadi untuk melakukan "intervensi" yang bersifat darurat.

Departemen Luar Negeri AS juga mengatakan mendukung rencana dari Dewan Keamanan dalam mendukung Hadi, dan mendesak pemberontak Houthi dan sekutunya untuk menghentikan kekerasan" terhadap dirinya, kantor berita Reuters melaporkan.

Hadi telah memegang kendali kota Aden sesudah tersingkir dari Yasman Utara. Hadi meninggalkan Sanaa menuju kota selatan Aden setelah melarikan diri dari tahanan rumah di Sana'a. Kota Sanaa dikuasai oleh Houthi,  dan sekarang terus mendatangkan bala bantuan dari Iran berupa senjata dalam skala besar. (afgh/aby/voa-islam.com) 


latestnews

View Full Version