View Full Version
Senin, 23 Mar 2015

Para Pejuang Suriah Membuat Pabrik Senjata di Gua

DAMASKUS (voa-islam.com) - Pejuang Islam yang menjadi kekuatan oposisi Suriah, tampaknya mengembangkan senjata buatan tangan mereka sendiri. Mereka membuat sejumlah model senjata, termasuk roket dalam perjuangan n mereka melawan pasukan pemerintah, dan nampak gambar terbaru yang dirilis oleh Reuters menunjukkan.

Gambar-gambar menunjukkan seorang pejuang  dari Soqour al-Sham Brigade mendirikan pabrik senjata di dalam gua. Para pejuang tampaknya akan mengembangkan berbagai model  dari tabung gas dan  roket dari bahan seadanya.

Kelompok pejuang Islam Soqour al-Sham, atau 'Falcons Suriah' (Elang Suriah), didirikan pada tahun 2011, dan diyakini kelompok itu merupakan campuran relawan sipil dan mantan anggota militer.

Dalam gambar, seorang pejuang nampak sedang bekerja, mengubah  tabung gas yang diisi dengan bahan peledak di dalam sebuah gua yang digunakan sebagai pabrik senjata dan digunakan dalam  perang  oleh pejuang  dari Suqour al-Sham Brigade di Idlib,n 18 Maret 2015, ungkap Reuters.

Perang di Suriah antara kelompok oposisi dengan rezim Syi'ah Alawiyyin yang dipimpin Bashar al-Assad berlangsung sangat dahsyat. Lebih 300.000 tewas akibat  perang, dan lebih satu juta yang mengalami luka-luka. Separuh penduduk Suriah yang bejumlah 27 juta menjadi pengungsi di Turki, Jordania, dan Lebanon. (najm/abby/voa-islma.com)


latestnews

View Full Version