View Full Version
Selasa, 24 Mar 2015

Pemberontak Syi'ah Houtsi Tembak Mati 5 Demontran di Kota Taiz

TAIZ, YAMAN (voa-islam.com) - Pemberontak Syi'ah Houtsi pada hari Selasa (24/3/2015) menembaki para demonstran damai yang menentang kudeta militer mereka di kota strategis Yaman, Taiz, menewaskan lima pemrotes dan melukai 80 lainnya.

Pemberontak Syi'ah Houtsi menyerang para demonstran damai ketika mereka berkumpul untuk hari ketiga berturut-turut untuk memprotes pengambilalihan kota Taiz oleh, setelah Syi'ah Houtsi mengirim ribuan pasukan dari ibukota Sana'a yang mereka kontrol.

Pemberontak Syi'ah Houtsi pada hari Ahad menguasai bandara di pusat kota utama Taiz. Mereke juga merebut beberapa fasilitas negara termasuk sebuah komplek pengadilan di kota terbesar ketiga Yaman tersebut.

Pemberontak Syi'ah Houtsi juga mengirim bala bantuan ke sebuah wilayah di provinsi tetangga Ibb, baratlaut Taiz.

Sejak pemberontak Syi'ah Houtsi menguasai ibukota Sana'a September lalu ribuan rakyat Yaman telah turun ke jalan-jalan di berbagai kota menentang kudeta militer yang mereka lakukan di negara berpenduduk mayoritas Sunni tersebut.

Ini bukan kali pertama pemberontak Syi'ah Houtsi membubarkan demonstran damai anti mereka dengan tembakan yang menyebabkan korban jiwa.

Pada hari Ahad, seorang demonstran juga tewas dan 10 lainnya terluka ketika pemberontak Syi'ah Houtsi menembaki dengan peluru tajam kepada para demonstran  damai anti Houtsi. (st/nahar)


latestnews

View Full Version