View Full Version
Jum'at, 27 Mar 2015

5 Polisi PakistanTewas dalam Serangan Mujahidin Taliban di Balochistan

KARACHI, PAKISTAN (voa-islam.com) - Taliban Pakistan menewaskan lima polisi dalam serangan roket di barat daya negara itu, pemerintah, dan seorang juru bicara Taliban mengatakan hari Jum'at (28/3/2015). Serangan Taliban lain pada bus polisi di kota terbesar Pakistan, Karachi menyebabkan 10 orang luka-luka.

Mujahidin Taliban menembakkan roket pada Kamis malam di sebuah kendaraan yang membawa lima polisi di distrik Loralai provinsi Balochistan, menewaskan mereka semua, sekretaris provinsi Akbar Durrani mengatakan Jum'at. Loralai berjarak sekitar 200 kilometer utara dari Quetta, ibukota provinsi Baluchistan.

Pada hari Jumat, sebuah bom pinggir jalan menghantam sebuah bus yang membawa polisi di kota pelabuhan Karachi, melukai 10 orang, kata polisi Mohammad Ali. Serangan itu terjadi saat bus berjalan melalui daerah perumahan kota dari Quaid-e-Abad.

Pihak berwenang menduga bom itu ditempelkan pada sepeda motor dan diledakkan dari jarak jauh, kata Ali. Beberapa korban bom dirawat di rumah sakit dalam kondisi kritis.

Juru bicara Taliban Pakistan Mohammad Khurassani mengatakan dalam pernyataan kepada wartawan bahwa kelompok mujahidin melakukan kedua serangan tersebut. (st/tds)


latestnews

View Full Version