View Full Version
Sabtu, 28 Mar 2015

Berebut Kekuasaan, Sesama Milisi Suriah Pro-Assad Bentrok di Hasakah

HASAKAH, SURIAH (voa-islam.com) - Bentrokan pecah antara dua milisi pro rezim Suriah dari Pertahanan Nasional (ND) dan pasukan Pertahanan Fasilitas Pada hari Jumat (27/3/2015) di lingkungan kota Hasakah Aziziyah, di timur laut Suriah.

"Bentrokan pecah antara kedua kelompok pro-Assad untuk pembagian kekuasaan atas pos pemeriksaan keamanan di kota Hasakah," Yusuf Ismail, warga Aziziya, mengatakan kepada ARA News.

"Kedua belah pihak bentrok di jalan-jalan Mashfa dan al-Tamrid di lingkungan Aziziyah," tambah Ismail.

Berbicara kepada ARA News di Aziziyah, aktivis politik Mustafa Silo mengatakan bahwa bentrokan Jum'at mencerminkan rapuhnya koordinasi antara milisi pro-Assad di Hasakah.

"Banyak milisi pro-rezim yang terbentuk dalam beberapa bulan terakhir untuk mengisi kekosongan keamanan di kota. Kebanyakan dari kelompok-kelompok yang dikelola oleh pasukan suku Arab. Namun, bentrokan tersebut mencerminkan kurangnya koordinasi di antara mereka, karena setiap milisi bertujuan untuk memaksakan kekuasaannya atas wilayah yang dimiliki oleh sekutu potensial di provinsi ini, "kata Silo.

Kedua pihak yang bersengketa adalah milisi pro-rezim dan mereka dilaporkan beroperasi di bawah komando gubernur militer rezim provinsi. (an/ara)


latestnews

View Full Version