View Full Version
Kamis, 02 Apr 2015

Pejuang Oposisi Suriah Rebut Perlintasan Perbatasan dengan Yordania dari Milisi Pro Assad

DAMASKUS, SURIAH (voa-islam.com) - Pejuang oposisi Suriah pada hari Rabu (1/4/2015) dilaporkan merebut sebuah perlintasan perbatasan dengan Yordania setelah bentrokan sengit dengan pasukan loyalis Bashar Al-Assad.

Sumber-sumber militer mengatakan kepada ARA News bahwa perlintasan Nasib di perbatasan Suriah-Yordania direbut pejuang oposisi menyusul bentrokan sengit dengan pasukan militer rezim Suriah.

"Pasukan kami mampu merebut perlintasan Nasib setelah memaksa milisi-milisi pro-Assad untuk mundur dari wilayah tersebut," kata Muhammad Horani, seorang anggota pasukan oposisi yang terkait dengan Tentara Pembebasan Suriah (FSA).

Pembebasan perlintasan Nasib adalah hasil dari operasi strategis dari beberapa pejuang oposisi Suriah, kata Horani kepada ARA News melalui telepon.

Jatuhnya perlintasan ini ke tangan pejuang oposisi Suriah juga diakui oleh para pejabat keamaan Suriah pada hari Rabu.

Pejuang oposisi Front Selatan (kebanyakan aktif di provinsi Qolamun dan Daraa) terlibat bentrokan sengit dengan pasukan yang loyal kepada Presiden Bashar Al-Assad dalam beberapa bulan terakhir. Perebutan perlintasan Nasib di perbatasan Yordania ini juga dianggap sebagai salah satu keuntungan besar bagi pejuang oposisi di selatan Suriah. (an/ara)


latestnews

View Full Version