View Full Version
Kamis, 09 Apr 2015

600 Insinyur dan Pekerja Cina Masuk Islam di Makkah

RIYADH (voa-islam.com) - Sesudah mengikuti kegiatan dakwh selama beberapa bulan para pekerja dan insinyur Cina  memilih masuk Islam. Tidak kurang 600 pekerja yang bekerja dalam pembangun di Arab Saudi melalui bimingan para ulama, akhirnya memilih Islam di kota Makkah, ungkap al-Hayat, 9/4/2015.

Para pekerja yang sebagian besar insinyur itu menyatakan masuk Islam, sesudah mengikuti kursus di  malam hari, ketika mereka mengikuti kursus intensif tentang Islam selama 12 jam. Program ini dihadiri oleh Muslim Cina, yang baru-baru ini memeluk Islam, dan mendapatkan dukungan para ulama Saudi '.

Para sarjana Cina itu juga beramal menyebarkan buku saku yang isinya memperkenalkan Islam dalam bahasa Cina, juga menunjukkan hakikat ajaran Islam. Para ulama Saudi sesudah   meluncurkan program ini, kemudian mengundang  insinyur dan pemimpin tim untuk masuk Islam melalui kunjungan khusus dan pertemuan selama bulan.

Berita itu masuk 600 para pekerja Cina itu, menyusul laporan sebelumnya Januari lalu, ketika 500 Cina memeluk Islam setelah tersentuh "kesederhanaan" saat berlangsung prosesi pemakaman almarhum Raja Abdullah bin Abdul Aziz.

Proyek, "Pembangunan Rel Kereta Api" yang menghubungkan Makkah dengan Mina, Arafah dan Muzdalifah guna memperlancar pelaksanaan haji. Dengan banyaknya para pekerja dan hali dari Cina yag masuk Islam, maka akan memberi arti penting bagi masa depan Islam di Negeri Tirai Bambu. (dtta/aby/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version