View Full Version
Jum'at, 17 Apr 2015

Hamas Serukan Tangkap Warga Israel untuk Pertukaran Tawanan

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Seorang pejabat senior Hamas di Jalur Gaza hari Kamis (16/4/2015) menyerukan penculikan tehadap warga Zionis Israel, yang akan ditukarkan dengan para warga Palestina yang ditahan oleh Negara Yahudi tersebut.
 
"Kami memberitahu musuh Zionis: Anda semua target dan perlawanan kami, kami akan memerangi anda sampai kami akhirnya menyingkirkan Anda dan mengambil tawanan sebanyak mungkin untuk membebaskan para pahlawan kita," kata Khalil al-Haya, pejabat senior Gerakan Hamas yang secara de facto menguasai daerah Gaza.

"Para laki-laki kami, perempuan kami, anak-anak kami semua membayangkan menculik tentara dan pemukim anda, di mana pun mereka berada," katanya pada malam Hari Tahanan yang warga Palestina peringati setiap 17 April.

 
"Dan itu adalah hak kami karena kita tidak memiliki cara lain untuk membebaskan para pahlawan kita, dan itu adalah Zionis yang bertanggung jawab atas keadaan ini," kata Haya kepada ratusan warga Palestina.

Warga Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza mengadakan pawai setiap tahun pada tanggal 17 April sebagai solidaritas bagi hampir 6.000 tahanan yang ditahan oleh Zionis Israel.

Haya mengatakan para tahanan Palestina harus "yakin" karena kelompok-kelompok perlawanan yang dipimpin oleh sayap militer Hamas Brigade Al-Qassam "akan membebaskan Anda sebagaimana yang mereka lakukan pada saudara-saudaramu" pada tahun 2011, ketika Israel membebaskan lebih dari 1.000 tahanan Palestina sebagai imbalan untuk pertukaran Gilad Shalit, seorang tentara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) yang ditawan oleh Hamas selama lima tahun. (aa/ynet)


latestnews

View Full Version