View Full Version
Senin, 20 Apr 2015

Saudi Beri Santunan 1 Juta Real pada Keluarga Tentara yang Tewas Selama Perang Lawan Syi'ah Houtsi

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Keluarga para tentara Arab Saudi yang meninggal saat menghadapi pemberontak Syi'ah Houtsi selama Operasi Decisive Storm berlangsung akan menerima santunan sebesar 1 juta Real (-+Rp. 12,8 miliar), Arab News melaporkan hari Ahad (20/4/2015).

Sebuah pernyataan resmi yang dikeluarkan pada hari Ahad mengidentifikasi para tentara yang tewas tersebut adalah Ahmed Omar Al-Shahri, Khaled Ali Al-Majhali dan Ibrahim Al-Amiri. Keluarga tentara Ali bin Hamoud Al-Hamdi dan Masawi Ali Al-Deebi, yang meninggal dalam kecelakaan saat bertugas juga akan menerima masing-masing 1 juta real, tambahnya.

Saat menyatakan belasungkawa kepada keluarga para tentara yang tewas, Menteri Pertahanan Pangeran Mohammed bin Salman menekankan bahwa Kementerian Pertahanan akan mengurus para keluarga tersebut.

Arab Saudi dan sekutunya dari negara-negara Sunni Teluk Arab melancarkan serangan udara ke posisi-posisi pemberontak Syi'ah Houtsi.

Akhir bulan lalu, Arab Saudi dan beberapa negara Arab lainnya mulai kampanye udara terhadap posisi Houthi di Yaman.

Riyadh mengatakan serangan itu datang dalam menanggapi permintaan bantuan oleh Presiden Yaman yang diperangi Abdu Rabbuh Mansour Hadi melawan pemberontak Syi'ah.

Yaman sendiri telah berada dalam kekacauan sejak pemberontak Syi'ah Houtsi menyerbu ibukota Sana'a pada bulan September dan sejak itu bergerak maju untuk mencaplok wilayah-wilayah lain dari Yaman yang berpenduduk mayoritas Sunni (aa/an)


latestnews

View Full Version