View Full Version
Selasa, 21 Apr 2015

FSA Gagalkan Serangan Pasukan Assad di Daraa, Tewaskan 15 Tentara Suriah

DARAA, SURIAH (voa-islam.com) - Pejuang oposisi Suriah dari faksi FSA gagalkan serangan rezim Bashar Al-Assad di sekitar Busra kota provinsi Daraa, di Suriah selatan, menewaskan 15 dari mereka selama bentrokan yang terjadi pada Senin (20/4/2015) sore.

Berbicara kepada ARA News di Daraa, aktivis hak-hak sipil Haitham Nassar mengatakan bahwa bentrokan pecah antara pejuang FSA dan pasukan rezim setelah upaya yang gagal oleh pasukan loyalis Bahsar Al-Assad menyerbu kota Busra saat fajar pada hari Senin, di tengah dukungan tembakan artileri dari rezim pemerintah di kota itu sejak Ahad malam.

"Upaya sia-sia rezim menyebabkan hampir 15 anggota pasukannya tewas di samping kehancuran beberapa kendaraan lapis baja," tambah sumber itu.

Nassar menunjukkan bahwa bentrokan itu juga merenggut nyawa lima pejuang FSA, sementara lebih dari sepuluh lainnya luka-luka dan sesuai dipindahkan ke sebuah rumah sakit lapangan di kota.

Sementara itu, aktivis hak-hak sipil Ahmed al-Hassan dari Busra Al-Sham di Daraa mengatakan kepada ARA News bahwa pasukan pro-rezim berusaha menyusup ke batalyon radar di dekat kota Nahta di pedesaan Daraa.

"Para pemberontak mampu membunuh setidaknya empat tentara dari rezim militer dan melukai puluhan orang lain," tambahnya, menunjukkan bahwa dua pejuang FSA telah kehilangan nyawa mereka dalam bentrokan tersebut.

Perkembangan ini terjadi di tengah pemboman udara, artileri dan roket dari pasukan pro-rezim di kota Nahta -yang diluncurkan dari pusat keamanan-175. Pemboman itu juga bertepatan dengan upaya oleh pasukan pro-rezim untuk mengontrol jalan yang menghubungkan Daraa dengan Quneitra yang bertujuan memotong rute pasokan pejuang oposisi di provinsi Daraa meski juga digagalkan pejuang oposisi. (an/ara)


latestnews

View Full Version