View Full Version
Selasa, 21 Apr 2015

Pihak Berwenang AS Tahan 6 Warga Amerika-Somalia yang Dituduh Akan Bergabung dengan IS di Suriah

MINNESOTA, AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Pihak berwenang Amerika Serikat pada hari Senin (20/4/2015) mengumumkan penangkapan enam pria Amerika-Somalia yang dituduh berencana untuk pergi ke Suriah berjuang bersama Daulah Islam (IS).

Mereka semua berasal dari Minnesota dan semuanya bagian dari konspirasi yang sama, Jaksa Penuntut AS untuk Minnesota Andrew Luger mengatakan dalam sebuah konferensi pers, menambahkan bahwa beberapa dari para lelaki itu telah berulangkali mencoba untuk pergi ke Suriah selama beberapa tahun terakhir dengan bantuan dari seorang kenalan yang telah berhasil mencapai Suriah dan aktif melakukan perekrutan di Minnesota.

Empat dari orang-orang itu ditangkap hari Ahad di Minneapolis, sementara dua ditangkap di San Diego, di mana mereka berniat untuk memperoleh dokumen palsu dan kemudian menyeberang ke Meksiko untuk memulai perjalanan mereka ke Suriah, menurut Departemen Kehakiman AS.

"Mereka bukan pemuda yang bingung, mereka tidak mudah dipengaruhi. Ini adalah orang-orang yang fokus yang berniat bergabung dengan organisasi teroris dengan segala cara," kata Luger. (an/ahram)


latestnews

View Full Version