View Full Version
Jum'at, 24 Apr 2015

Kampanye Udara Anti-IS di Suriah Tewaskan 2000 Orang sejak September

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Sedikitnya 2.000 orang, sebagian besar anggota Daulah Islam, telah gugur di Suriah oleh kampanye udara yang dipimpin AS dalam tujuh bulan terakhir, kelompok monitoring, mengatakan hari Kamis (23/4/2015).

"Setidaknya 1.922 pejuang dari IS, sebagian besar orang asing, telah meninggal sejak 23 September 2014 dalam serbuan dan serangan udara oleh koalisi internasional pada posisi-posisi IS dan kilang minyak" di seluruh Suriah, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan.

Serangan itu menargetkan posisi-posisi IS di provinsi tengah Homs, serta Aleppo di utara, Hasakeh di timur laut, dan Deir Ezzor di timur.
Serangan itu juga menghantam provinsi utara Raqqa, di mana ibukota provinsi dengan nama yang sama yang telah menjadi pusat kekhalifahan IS."

Korban jiwa tersebut juga termasuk 90 pejuang dari afiliasi Al-Qaidah di Suriah, Jabhat Al-Nusrah, sebagian besar dari mereka gugur dalam serangan koalisi di benteng-benteng mereka di Suriah utara. Korban juga termasuk salah satu pejuang oposisi yang ditahan oleh IS.

Setidaknya 66 warga sipil, termasuk 10 anak-anak, telah tewas dalam kampanye tersebut, kata Observatorium yang berbasis di Inggris.(st/nahar)


latestnews

View Full Version