View Full Version
Selasa, 28 Apr 2015

Bom Mobil Menghancurkan Pusat Perbelanjaan di Bagdad

BAGDAD (voa-islam.com) - Serangkaian serangan bom mobil yang menargetkan daerah komersial yang sibuk di ibukota Irak menewaskan sedikitnya 20 warga sipil,  kata para pejabat, Senin, 28/4/2015.

Serangan paling mematikan terjadi Senin malam ketika sebuah bom mobil meledak di sebuah jalan di distrik komersial Mansour, barat Baghdad, dan menewaskan 10 orang dan mencederai 25 lainnya, kata polisi. Pasukan keamanan menutup daerah yang sering tempat perdagangan di malaman hari.

Setidaknya 20 mobil terbakar akibat ledakan, dan menghancurkan  beberapa toko dan restoran. Polisi mengatakan empat anak termasuk di antara yang terluka.

Satu jam kemudian, sebuah bom mobil di jalan komersial menewaskan tiga orang dan melukai 12 di lingkungan Amil Baghdad, kata polisi.

Sebelumnya,  bom mobil meledak di distrik lain Bayaa Baghdad, dekat kantor di daerah real estate, di mana puluhan berkumpul setiap hari. Seorang pejabat polisi mengatakan bahwa ledakan menewaskan tujuh orang dan melukai setidaknya 16.

Pejabat medis mengkonfirmasi jumlah korban. Semua pejabat berbicara dengan nama anonim, karena mereka tidak berwenang untuk memberikan informasi tentang peristiwa pemboman yang sangat dahsyat itu.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan. Baghdad telah melihat serangan hampir setiap hari sesudah rezim Syi'ah Irak, yang dipimpin Haidar al-Abadi memerangi ISIS, bersama dengan Amerika dan kekuatan milisi Syi'ah lainnya. Situasi di Irak semakin tidak menentu, dan instabilitas semakin rentan. (dtta/aby/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version