View Full Version
Selasa, 19 May 2015

Jet Tempur Koalisi Saudi Bom Kediaman Putra Mantan Presiden Ali Abdullah Saleh di Sana'a

SANA'A, YAMAN (voa-islam.com) - Jet-jet tempur koalisi pimpinan Arab Saudi hari Selasa (19/5/2015) membom kediaman putra mantan Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh di ibukota Sanaa, sumber-sumber mengatakan.

Sebuah sumber keamanan mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa pesawat tempur koalisi yang dipimpin Arab pada Selasa pagi menghantam kediaman Ahmed, putra mantan Presiden Saleh yang bersekutu dengan kelompok pemberontak Syi'ah Houtsi, di Sanaa selatan.

Saksi mata mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa awan asap telah membumbung dari daerah itu.

Namun, tidak dapat dipastikan apakah Ahmed Saleh berada di dalam rumahnya pada saat serangan terjadi.

Awal bulan ini, pesawat tempur koalisi mengebom kediaman Ali Abdullah Saleh di pusat Sana'a dalam serangan yang menewaskan sejumlah korban serta kerusakan material bangunan di dekatnya.

Kekacauan telah meningkat di Yaman sejak September lalu, ketika kelompok pemberontak Syi'ah Houtsi yang didukung Syi'ah Iran merebut ibukota Sana'a sebelum mereka berusaha mencaplok ke bagian lain dari negara berpenduduk mayoritas Sunni tersebut.

Sejak akhir Maret, Arab Saudi dan beberapa sekutu Arabnya telah menggempur posisi pemberontak Syi'ah Houtsi di Yaman.

Riyadh mengatakan kampanye adalah dalam menanggapi permintaan dari presiden Yaman yang diperangi, Abdu Rabbu Mansour Hadi, untuk intervensi militer terhadap Syi'ah Houtsi demi mengembalikannya ke tampuk kekuasaan yang sah. (an/aa)


latestnews

View Full Version