View Full Version
Selasa, 19 May 2015

Pasukan Pro-Assad Bentuk Brigade Baru untuk Hadapi Mujahidin di Latakia

DAMASKUS, SURIAH (voa-islam.com) - Pasukan yang setia pada Presiden Suriah Bashar Al-Assad membentuk sebuah unit pasukan baru yang disebut "Brigade 103", terdiri dari tujuh batalyon tentara rezim, untuk melawan pejuang oposisi bersenjata di pedesaan Latakia, sumber-sumber militer pro-rezim melaporkan pada hari Jum'at (19/6/2015). 

Brigade 103 termasuk di dalam jajarannya para perwira terkenal pro-Assad dan para anggota dari Garda Republik Suriah, di samping sekelompok relawan yang dikenal sebagai "Pelindung Pesisir". 

"Faksi bersenjata pro-Assad kini siap untuk mengalahkan pemberontak Islamis (baca;mujahidin) di pedesaan Latakia," seorang aktivis lokal mengutip sesumbar seorang perwira di Brigade 103 yang baru dibentuk. 

Berbicara kepada ARA News di Latakia, seorang aktivis media Abu Warda Al-Ladzqani mengatakan bahwa kelompok "Pelindung Pesisir" baru-baru ini mengerahkan lebih dari 2000 anggota di pinggiran kota Latakia. 

"Namun, mereka tidak akan mengubah arah ancaman pertempuran. Pasukan oposisi tidak akan mudah dimusnahkan. Namun pendukung Assad tetap berharap dengan Brigade 103 yang baru dibentuk tersebut," tambahnya.

Ladzqani melaporkan bahwa bentrokan baru terjadi hari Kamis antara pejuang oposisi dan pasukan pro-Assad di desa Qastal di pedesaan Latakia, menyebabkan sejumlah korban di jajaran tentara rezim. 

"Rezim menyadari ancaman pasukan oposisi di Latakia, itu sebabnya Brigade 103 dibentuk dengan partisipasi perwira militer yang terkenal," kata Ladzqani. (an/ARA)


latestnews

View Full Version