View Full Version
Jum'at, 22 May 2015

Pasukan Gabungan Kurdi dan FSA Klaim Bunuh Pemimpin Senior Daulah Islam (IS) di Kobani

URFA, TURKI (voa-islam.com) - Pasukan gabungan dari Unit Perlindungan Rakyat (YPG) dan afiliasi Tentara Pembebasan Suriah (FSA) Burkan al-Furat pada hari Kamis (21/5/2015) mengklaim berhasil membunuh seorang pemimpin senior di jajaran Daulah Islam (IS) selama bentrokan di pedesaan selatan Kobani, Suriah utara.

Berbicara kepada ARA News di telepon, Noureddin Kaban, seorang petempur di jajaran YPG, menegaskan bahwa pasukan gabungan membunuh pemimpin senior IS Abu Jabel Ansari bersama dengan beberapa bawahannya yang lain yang menemaninya pada hari Kamis.

Pertempuran yang meletus hari Rabu di front selatan Kobane itu masih berlangsung.

Sumber tersebut mengatakan bahwa ofensif IS baru-baru ini telah tertahan di desa Qal Hadid, Zarik, dan Nour Ali, di mana IS telah mundur dari sekitar desa itu.

Sementara itu, YPG Media Centre mengeluarkan pernyataan resmi, dimana ARA News juga menerima salinannya, mengklaim bahwa pasukan mereka mampu membunuh 23 anggota IS di selatan dari Kobane, termasuk seorang pemimpin senior (Abu Jabel Ansari), di samping menghancurkan kendaraan pengangkut lapis baja di sekitar desa Bir Arab di pedesaan timur.

Kepemimpinan YPG mengaku bahwa hanya tiga petempur YPG yang tewas selama dalam bentrokan melawan Daulah Islam. (an/ARA)


latestnews

View Full Version