View Full Version
Rabu, 03 Jun 2015

AS Klaim 10.000 Anggota Daulah Islam (IS) Gugur dalam 9 Bulan Pemboman Koalisi

PARIS, PRANCIS (voa-islam.com) - Lebih dari 10.000 pejuang Daulah Islam (IS) telah gugur sejak koalisi internasional memulai kampanye melawan mereka sembilan bulan yang lalu di Irak dan Suriah, Wakil Menteri Luar Negeri Antony Blinken, mengklaim hari Rabu (3/6/2015).

Berbicara setelah koalisi bertemu di Paris, ia mengatakan ada banyak kemajuan dalam memerangi IS tetapi mereka tetap tangguh dan mampu mengambil inisiatif.

"Kami telah melihat banyak kerugian di dalam Daesh sejak awal kampanye ini, lebih dari 10.000," klaim Blinken pada radio France Inter, menggunakan istilah Arab untuk Daulah Islam "Ini akan berakhir dengan sebuah dampak."

Pada hari Selasa, negara-negara Barat dan Arab yang melakukan serangan udara pada para pejuang IS mendukung rencana pemerintah Syi'ah Irak untuk merebut kembali wilayah-wilayah yang dikuasai Daulah Islam setelah dituduh oleh perdana menteri Irak tidak melakukan hal yang cukup untuk membantu Baghdad mendorong kembali para pejuang IS.

"Pada awal kampanye ini [kami] mengatakan itu akan memakan waktu," katanya. "Kami telah menyusun rencana tiga tahun dan kami baru sembilan bulan." (st/Reuters)


latestnews

View Full Version