View Full Version
Kamis, 04 Jun 2015

Innalillahi, Politisi Anti-Islam Geert Wilders akan Pamerkan Kartun-Kartun Nabi Muhammad

BELANDA (voa-islam.com) - Politisi anti-Islam Belanda, Geert Wilders buat ulah lagi. Ia mengatakan dia akan menunjukkan kartun-kartun Nabi Muhammad dalam sebuah siaran televisi yang menampilkan partainya.

Wilders mengatakan akan menunjukkan kartun-kartun itu karena parlemen menolak memajangnya di gedung perwakilan rakyat.

“Teroris harus sadar mereka tidak akan pernah menang dan pentingnya kebebasan berbicara bagi kita di Belanda,” kata Wilders.

Wilders, yang mengepalai Partai Kebebasan (PVV), sudah sering mengemukakan ketidaksukaannya kepada Islam dan telah menyerukan perlunya larangan Al Quran di Belanda.

Pada Desember 2014 diumumkan bahwa dia akan didakwa atas tuduhan menghasut kebencian antar-ras terhadap komunitas Maroko di Belanda.

Kartun-kartun Nabi Muhammad yang akan dipamerkan Wilders berasal dari acara lomba karikatur Nabi Muhammad di Dallas, Amerika Serikat, bulan lalu. Seperti diketahui lomba karikatur di Dallas itu berujung ricuh.

Peluncuran karikatur Nabi Muhammad berulang kali mengundang protes hingga aksi bersenjata. Pada Januari 2015 lalu, 12 orang tewas ditembak dua pria bersenjata di kantor redaksi majalah Charlie Hebdo di Paris

Wilders merupakan pembicara utama di acara yang diserang oleh dua pria bersenjata. Keduanya ditembak mati oleh polisi. Adapun seorang polisi terluka dalam serangan tersebut.

Belakangan, anggota Daulah mengatakan kedua pria bersenjata ialah anggota mereka.

Peluncuran karikatur Nabi Muhammad berulang kali mengundang protes hingga aksi bersenjata. Pada Januari 2015 lalu, 12 orang tewas ditembak dua pria bersenjata di kantor redaksi majalah Charlie Hebdo di Paris, yang melansir kartun-kartun seperti itu.

Sebuah perkumpulan aktivis kebebasan berekspresi di ibu kota Denmark, Kopenhagen, juga menjadi sasaran seorang pria bersenjata pada Februari 2015. Seorang direktur film tewas pada kejadian itu. [bbc/sharia/nh/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version