View Full Version
Selasa, 09 Jun 2015

Penyusup Taliban Tembak Mati 5 Polisi Afghanistan di Kandahar

KANDAHAR, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Setidaknya lima polisi ditembak mati oleh "rekannya" sendiri di provinsi Kandahar selatan Afghanistan, kata pejabat setempat.

Khaama Press melaporkan bahwa insiden itu terjadi Senin (9/6/2015) pagi di pos pemeriksaan keamanan di daerah Kidu distrik Khakriz.

Juru bicara gubernur provinsi samim Khpolwak mengkonfirmasi serangan penyusup telah terjadi tetapi tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai jumlah korban.

Kelompok mujahidin Taliban menyatakan bertanggung jawab atas balik insiden itu dan mengatakan serangan itu dilakukan oleh para pejuang mereka yang telah menyusup di antara pasukan keamanan Afghanistan.

Penyusupan agen-agen Taliban di dalam pasukan keamanan Afghanistan untuk melakukan serangan terhadap mereka dan pasukan asing yang ada di wilayah itu adalah salah satu taktik yang kerap digunakan oleh kelompok mujahidin tersebut.

Ini adalah kedua kalinya serangan yang dilakukan penyusup Taliban di provinsi Kandahar selatan dalam satu bulan terakhir.

Setidaknya tiga polisi telah tewas dalam serangan serupa dan empat lainnya hilang dalam insiden serupa yang diyakini memiliki kaitan dengan kelompok mujahidin bersenjata anti-pemerintah. (st/kp)


latestnews

View Full Version