View Full Version
Sabtu, 13 Jun 2015

Sebarkan Kedamaian Islam, Kelompok Muslim Ini Bangun Media

ABUJA (voa-islam.com)- Untuk membantu mengubah kehidupan muslim di seluruh muslim dunia, salah satu kelompok muslim di Nigeria mendirikan sebuah salurah telivisi dan juga radio sebagai media dakwah. Pendirian ini juga dimaksudkan untuk menyebarkan Islam secara benar tanpa harus melanggar norma-norma atau pelanggaran yang ada.

Kami ingin mengubah kehidupan seluruh umat Islam di dunia dengan saluran televisi dan rtadio khusus Islam. Kami ingin dakwah secara meluas dapat mengingatkan kepada mereka untuk selalu melakukan hal yang benar dan selalu menghindari sesuatu yang mampu melanggar perdamaian," kata ketua Jama'atu Izalatul Bidah Wa Iqamatis Sunnah (JIBWIS) Sheikh Bala Lau, Kamis (11/04/2015)  seperti yang dikutip dari Republika.

Selain itu, kelompok muslim ini tidak hanya berencana menyebarkannya khusus untuk orang Islam saja, melainkan untuk umat di luar umat Islam.

Berupa edukasi dan informasi adalah salah satu fokus dari kelompok ini di dalam mensyiarkan agama Islam. Misalnya saja mereka melihat selama ini orang di luar Islam banyak menganggap Islam adalah agama kekerasan.

Selain bermanfaat untuk sarana dakwah, stasiun TV dan radio milik JIBWIS ini kata Sheikh Bala juga diharapkan untuk dapat menyerap tenaga kerja muda khususnya Islam untuk dapat bekerja dan mengembangkan apa yang telah mereka buat.

Bila proyek ini lancar, Sheikh Bala ingin agar dapat mendatangkan keuntungan secara finansial guna didonasikan kepada keperluan umat Islam yang masih mengalami kemiskinan.

"Kami berpikir agar upaya ini dapat menghasilkan dana untuk membantu orang yang kurang beruntung di masyarakat," kata ujar Sheikh Bala. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version