View Full Version
Senin, 06 Jul 2015

PLO: 23 Warga Palestina Tewas 2156 Diculik Pasukan Zionis Israel Sejak Awal 2015

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Setidaknya 23 warga Palestina tewas dan 2.156 lainnya diculik oleh pasukan Zionis Israel sejak awal tahun ini, Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) mengatakan.

Dalam sebuah laporan pekanan, PLO juga mengatakan 131 rumah warga Palestina dihancurkan dalam operasi bersenjata yang dilakukan oleh pasukan militer Zionis Israel pada semester pertama 2015 saja.

Lebih dari 7.000 warga Palestina, banyak dari mereka tanpa tuduhan atau pengadilan, dilaporkan ditahan di 17 penjara dan pusat-pusat penahananZionis Israel.

Tentara Israel menewaskan sedikitnya 42 warga Palestina dalam enam bulan pertama tahun sebelumnya, kata laporan itu.

Tahun lalu, lebih dari 2.140 warga Palestina, kebanyakan warga sipil, tewas dan lebih dari 11.100 lainnya terluka selama perang Israel selama 50 hari di Jalur Gaza. Selain itu, sampai dengan 1.500 anak-anak yatim piatu dalam perang tersebut, menurut PBB.

Zionis Israel mulai membombardir Gaza pada awal Juli 2014, menimbulkan kerugian besar pada kantung Palestina. Perang berakhir dengan gencatan senjata yang ditengahi Mesir pada bulan Agustus.

Sejak tahun 2007, Jalur Gaza telah berada di bawah pengepungan Israel yang melumpuhkan. Blokade itu, yang telah memotong wilayah Palestina berpenduduk padat itu dari dunia luar, telah menyebabkan krisis ekonomi dan kemanusiaan yang tidak henti. (st/ptv)


latestnews

View Full Version