View Full Version
Senin, 06 Jul 2015

Error, Gagal Gempur Daulah (IS) Jet Tempur Syi'ah Irak Malah Jatuhkan Bom di Rumah Warga di Baghdad

BAGHDAD, IRAK (voa-islam.com) - Tujuh orang tewas setelah pesawat tempur Syi'ah Irak pada hari Senin (6/7/2015) tanpa sengaja menjatuhkan bom di ibukota Baghdad karena "masalah teknis".

Bom tersebut, yang jatuh dari jet Sukhoi Su-25, meledak di bagian timur ibukota Irak, menurut kantor berita AFP, yang mengutip petugas keamanan dan medis.

Jet tempur itu telah mengambil bagian dalam serangan udara terhadap Daulah Islam (IS). Salah satu bom yang gagal melepaskan diri dari pesawat selama misi kemudian jatuh ketika pesawat itu kembali ke pangkalan.

"Salah satu bom terjebak karena masalah teknis, dan selama kembali ke dasar itu jatuh pada tiga rumah di Baghdad Jadida," kata juru bicara keamanan Brigadir Jenderal Saad Maan dalam sebuah pernyataan.

Ledakan itu, yang terjadi di dekat pangkalan udara Rasheed, juga melukai sedikitnya 11 orang.

Kantor berita Reuters mengatakan beberapa rumah hancur di lingkungan tersebut.

Irak menerima Sukhoi Su-25 jet dari Rusia dan Iran tahun lalu ketika berusaha untuk meningkatkan angkatan udara yang masih muda untuk memerangi IS, yang menguasai sebagian besar negara.

Su-25s dirancang untuk misi serangan darat, tapi armada Sukhoi Syi'ah Irak terdiri dari pesawat-pesawat yang telah melihat penggunaan berat ketika pasukan Baghdad bertempur untuk mendorong mundur IS. (st/sky)


latestnews

View Full Version