View Full Version
Selasa, 07 Jul 2015

Qatar Membiayai Ifthar Untuk 20.000 Warga Muslim di Gaza City

GAZA CITY (voa-islam.com) - Assosiasi Amal Eid Sheikh Qatar  menyelenggarakan dan memberi bantuan dalam bentuk kegiatan Iftar (berbuka puasa) yang dihadiri lebih 20.000 warga Palestina di Jalur Gaza pada hari Sabtu, 5/7/2015.

Ibrahim Al-Qara, koordinator asosiasi lembaga charity Qatar itu, mengatakan bahwa berbuka puasa, yang digelar serentak di Al-Kateeba Square di barat kota Gaza dan di Khan Younis kota di Gaza selatan, adalah "yang terbesar di Palestina."

Dia menegaskan bahwa tujuan Iftar ini adalah untuk "mengirim pesan kemanusiaan bahwa warga Gaza masih sangat menderita dan harus diambil tindakan menghentikan pengepungan oleh Zionis-Israel.

Menurut Al-Qara, rumah-rumah dan seluruh sarana kehidupan di Gaza hancur akibat invasi militer Israel di Gaza terbaru. Acara iftar atau  buka puasa itu, dihadiri oleh mereka yang terluka akibat perang dan keluarga kurang mampu.

Buka puasa ini dihadiri oleh sejumlah tokoh politik, termasuk wakil ketua Hamas Biro Politik, Ismail Haniyeh, yang memuji peran yang dimainkan oleh Qatar dan amal lain yang bekerja untuk mendukung rakyat Palestina.

Sungguh Qatar merupakan salah satu negara yang sangata memperhatikan nasib Muslim Gaza yang sampai sekarang menghadapi kejahatan dan kekejaman Zionis yang terus melakukan pengepuangan dan blokade, serta melakukan pembantaian terhadap Muslim Gaza. (dita/aby/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version