View Full Version
Senin, 27 Jul 2015

Komandan Polisi Afghanistan Beserta 7 Rekannya Bergabung dengan Taliban di Sae-E-Pul

SAR-E-PUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Seorang komandan dari pasukan Polisi Daerah Afghanistan (ALP) bergabung dengan kelompok Taliban bersama dengan tujuh orang anak buahnya di utara provinsi Sar-e-Pul Afghanistan, Khaama Press melaporkan hari Senin (27/7/2015).

Juru bicara polisi provinsi Amanuddin Aman mengatakan para polisi itu bertugas dengan pasukan ALP di distrik Kohistanat.

Aman lebih lanjut menambahkan bahwa pasukan ALP yang membelot itu memiliki hubungan dengan kelompok Taliban di masa lalu dan telah membantu mujahidin untuk menyusup di distrik Kohistan.

Ia mengatakan pertempuran senjata sporadis terus berlanjut antara pasukan ALP tersisa dan mujahidin Taliban di daerah itu.

Aman juga menambahkan bahwa pasukan tambahan telah dikerahkan di daerah itu untuk menekan serangan Taliban dan membersihkan distrik itu dari kehadiran mereka.

Juru bicara kelompok Taliban Zabiullah Mujahid mengatakan sekitar 100 pasukan ALP telah bergabung dengan Taliban di distrik Kohistanat.

Sar-e-Pul adalah salah satu provinsi yang relatif stabil di Afghanistan utara di mana kelompok mujahidin baru-baru ini meningkatkan kegiatan jihad mereka di sejumlah distrik.

Laporan ini datang ketika lebih dari 100 anggota pasukan keamanan Afghanistan Natioanl menyerah kepada kelompok Taliban di distrik Wardoj menyusul berhari-hari pertempuran senjata berat. (st/kp)


latestnews

View Full Version