View Full Version
Selasa, 28 Jul 2015

Pejabat Afghanistan: Taliban Kuasai Pusat Pemerintahan Distrik Kohistantat di Provinsi Sar-E-Pul

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Seorang pejabat keamanan Afghanistan mengatakan bahwa mujahidin Taliban telah merebut kontrol sebuah markas pemerintahan di sebuah distrik di utara provinsi Sar-E-Pul, dimana pertempuran telah berlangsung selama berhari-hari.

Amanuddin Aman, juru bicara kepolisian provinsi mengatakan pada hari Selasa (28/7/2015) sebagaimana dikutip Associated Press bahwa ratusan pejuang Taliban telah menyerang markas pusat distrik kohistanat dari berbagai arah pada awal Selasa pagi.

Kepala polisi provinsi Sar-E-Pul Jenderal Mohammad Asef Jabarkhail mengatakan sebelumnya bahwa seorang komandan polisi dan 7 anak buahnya bergabung dengan Taliban sebelum pos-pos pemeriksaan mereka diserang pada hari Ahad.

Juru bicara Taliban, Qari Yousuf Ahmadi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pejuang Taliban sekarang menguasai seluruh kota dan telah merebut kendaraan-kendaraan polisi, berbagai senjata dan amunisi.

Perang Afghanistan dengan Taliban telah meningkat awal tahun ini dan menyebar ke wilayah-wilayah selatan yang sebelumnya relatif damai.

Taliban sendiri telah bersumpah untuk meningkatkan ofensif mereka tahun ini, yang menjadi pertempuran paling berdarah bagi pasukan Afghanistan yang melawan mujahidin tanpa bantuan langsung dari pasukan asing yang telah meninggalkan negara tersebut. (st/AP)


latestnews

View Full Version