View Full Version
Rabu, 29 Jul 2015

Jet-jet Turki Serang Kamp-kamp Pemberontak Kurdi di Dekat Perbatasan Irak

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Jet-jet Turki pada hari Selasa (28/7/2015) menghantam militan Kurdi di Turki tenggara setelah kelompok pemberontak Komunis itu menembaki pasukan keamanan, kata militer.

"Dua jet F-16 melakukan serangan udara pada 15:10 waktu setempat terhadap kelompok teroris" di wilayah pegunungan yang berbatasan dengan Irak, mmliter mengatakan dalam sebuah pernyataan, mengacu pada Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang dilarang.

"Target-target itu langsung terkena," katanya seperti dilansir AFP.

Serangan udara itu diyakini yang pertama pada militan Kurdi di Turki sejak gagal serangan oleh F-16 jet tahun 2011 yang menewaskan 34 orang di dekat Uludere di wilayah tenggara yang berpenduduk mayoritas Kurdi.

Orang-orang yang tewas itu ternyata kebanyakan merupakan penyelundup rokok.

Militer Turki telah meningkatkan serangan terhadap pemberontak Kurdi di Turki dan di Irak utara setelah serangkaian serangan mematikan yang dipersalahkan pada PKK, yang ditunjuk sebagai kelompok teroris oleh Ankara dan sekutu Baratnya.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan Selasa bahwa proses perdamaian dengan pemberontak Kurdi tidak dapat dilanjutkan saat menghadapi serangan terhadap sasaran Turki. (st/AFP)


latestnews

View Full Version