View Full Version
Sabtu, 01 Aug 2015

Kerabat Syaikh Usamah Bin Lading Dilaporkan Meninggal dalam Kecelakaan Pesawat di Inggris

HAMPSHIRE, INGGRIS (voa-islam.com) - Sebuah pesawat jet pribadi jatuh di selatan Inggris pada hari Jum'at (31/7/2015), menewaskan empat orang di dalamnya, juru bicara layanan kepolisian Hampshire Inggris mengatakan.

Media-media Arab dan Inggris mengatakan penumpang pesawat tersebut merupakan keluarga dari pemimpin Al-Qaidah yang telah gugur, Syaikh Usamah Bin Ladin.

Seorang juru bicara untuk kepolisian Inggris mengatakan kepada Reuters: "Sayangnya, tidak ada yang selamat. Ada empat orang dalam pesawat termasuk pilot," Tapi dia tidak memberikan identitas mereka.

Tanpa mengkonfirmasi identitas para korban, Duta Besar Saudi untuk Inggris, Pangeran Mohammed bin Nawaf Al Saud, menyampaikan belasungkawa pda akun resmi Twitter kedutaan untuk keluarga Bin Laden, sebuah klan Arab Saudi terkemuka dengan kepentingan bisnis yang luas.

"Yang Mulia Pangeran Mohammed bin Nawaf bin Abdul Aziz, duta besar dari Penjaga Dua Masjid Suci untuk Inggris, mengucapkan belasungkawa kepada anak-anak almarhum Mohammed bin Laden dan kerabat mereka untuk insiden kecelakaan pesawat mematikan yang membawa anggota keluarga di bandara Balckbushe, "katanya dalam tweet.

Kedutaan Saudi mengatakan pihaknya bekerja sama dengan pemerintah Inggris untuk menyelidiki insiden tersebut dan untuk memastikan penyerahan cepat dari jenazah untuk pemakaman dan penguburan di kerajaan.

Surat kabar al-Hayat milik Saudi, mengutip pernyataan oleh Otoritas Jenderal Perhubungan Udara Saudi (GACA), mengatakan di situsnya bahwa Embraer Phenom 300 dengan tiga penumpang dan pilot jatuh saat lepas landas dari bandara Blackbushe.

Pernyataan itu tidak mengidentifikasi korban, namun beberapa media Arab yang menyatakan pada media sosial atau di situs Web mereka bahwa mereka adalah kerabat Syaikh Usama bin Ladin, yang gugur dalam operasi pasukan khusus AS di Pakistan pada tahun 2011.

Media-media Inggris, termasuk situs Daily Mail, mengatakan, pesawat itu telah membawa keluarga Syaikh Usama Bin Ladin. Daily Mail mengatakan, pesawat itu terdaftar di Arab Saudi dan telah berasal di Milan, Italia.

Juru bicara kepolisian Hampshire mengatakan penyelidikan penyebab insiden tersebut telah diluncurkan. (st/Reuters)


latestnews

View Full Version