View Full Version
Sabtu, 01 Aug 2015

Pemberontak Syi'ah Houtsi Kembali Kehilangan Wilayah di Yaman

ADEN, YAMAN (voa-islam.com) - Pejuang Yaman Selatan yang didukung oleh koalisi udara yang dipimpin Saudi merebut lebih banyak wilayah dari teroris Syi'ah Houtsi dekat Aden pada hari Jum'at (31/7/2015), Arab News melaporkan.

Perlawanan Selatan telah merebut kembali banyak bagian Aden bulan lalu, didukung oleh serangan udara oleh koalisi yang dipimpin Arab Saudi.

Pada hari Jum'at, pejuang Yaman selatan dan unit tentara yang setia kepada Presiden Abdu Rabbu Mansour Hadi memenangkan kontrol penuh atas kota Houta, ibukota provinsi Lahej di utara dari Aden, dalam bentrokan berat, sumber dalam perlawanan tersebut mengatakan.

Mereka melaporkan 14 teroris Syi'ah Houtsi tewas dan 40 ditangkap.

Pejuang selatan dan unit tentara pro-Hadi juga memukul mundur teroris Syi'ah Houtsi dari kota Lowdar di provinsi selatan Abyan dan menangkap sejumlah pemberontak Houtsi, kata mereka.

Sementara itu Kementerian Dalam Negeri Saudi, mengatakan serangan roket dari Yaman telah menewaskan empat tentara Saudi.

Keempatnya tewas di sektor Dhahran Al-Janoub dan Towal. Pasukan Saudi menghancurkan sumber serangan, seorang juru bicara Kementerian Dalam Negeri menambahkan.

Serangan ini mengakibatkan tewasnya Kopral Ahmed Jafar Hassan Al-Majeshi dan prajurit Mohammed Ali Yasin Al-Omari dan Hassan Nasser Mohammed Basheri. Tujuh tentara penjaga perbatasan terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

Juru bicara kementerian mengatakan sebuah patroli keamanan di sektor Towal di Jazan juga terkena tembakan militer dari wilayah Yaman. Akibat serangan itu, Khalid Masawi Hamdi, anggota patroli, tewas. Rekannya yang terluka dan dibawa ke rumah sakit, juru bicara itu menambahkan. (st/an)


latestnews

View Full Version