View Full Version
Selasa, 04 Aug 2015

Pasukan Kurdi YPG Usir 5000 Warga Arab Suriah dari Kota Sirrin di Utara Aleppo

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG), sayap bersenjata Partai Uni Demokrat (PYD), telah mengusir ribuan warga Arab penduduk kota Sarrin di utara provinsi Aleppo Suriah setelah merebut daerah itu dari Daulah Islam (IS), menurut sumber lokal.

Abdel-Malek al-Sheikh, mantan anggota Dewan Kegubernuran Merdeka Aleppo, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa pasukan Komunis YPG telah "memaksa memindahkan lebih dari 5.000 warga Arab Sarrin ke desa salalu dan daerah sekitar Dam Tishrin -keduanya saat ini dikuasai oleh IS- dan kota Al-Qubba selatan dari Ayn al-Arab [juga dikenal sebagai Kobani], yang dikuasai oleh Tentara Pembebasan Suriah (FSA). "

Pasukan YPG, al-Sheikh menegaskan, telah membunuh beberapa orang dan menahan sejumlah orang lainnya setelah warga Sarrin memprotes pengusiran dari desa mereka.

Pasukan YPG, al-Sheikh menegaskan, telah membunuh beberapa orang dan menahan sejumlah orang lain setelah warga Sarrin memprotes pengusiran mereka dari desa mereka.

Aktivis media lokal mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa pasukan YPG telah "menahan 150 warga Arab setelah merebut kota itu dari IS dan membakar beberapa rumah yang pemiliknya mereka tuduh merupakan anggota IS."

Aktivis Suriah baru-baru ini mengatakan YPG juga melakukan pelanggaran HAM terhadap warga Turkmen dan Arab dari provinsi Al-Hasakah dan Raqqa di utara Suriah. (st/ds)


latestnews

View Full Version