View Full Version
Jum'at, 28 Aug 2015

Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Akan Bertemu Barak Obama

WASHINGTON (voa-islam.com) - Pihak Gedung Putih mengkonfirmasi  bahwa Presiden AS Barack Obama akan bertemu dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz di Washington pada 4 September,  Kamis, 28/8/2015.

"Presiden Obama  dan Raja Salman akan membahas berbagai isu dan fokus pada cara-cara untuk lebih memperkuat hubungan bilateral, termasuk upaya kontra-terorisme," kata juru bicara Gedung Putih Josh Earnest pada wartawan di pesawat Air Force One.

Kedua pemimpin akan membahas Yaman, Suriah dan langkah-langkah untuk melawan kegiatan mendestabilisasi Iran di wilayah tersebut. Kunjungan itu akan menandai kunjungan resmi pertama Raja Salman ke AS sejak naik tahta. Ini menunjukkan adanya 'goodwill' dari Salman yang merasa ditinggalkan oleh Washington, bersamaan dengan ditandatanganinya persetujuan nuklir antara Barat dan Iran.

Raja Salman menolak bertemu dengan Obama di Camp David, saat pemerintah Obama mengundang Salman dan sejumlah pemimpin negara Teluk untuk membahas tentang program nuklir Iran. Dengan ditandatanganinya program nuklir Iran itu, maka sejatinya Amerika dan Barat telah mendukung Iran, dan ini menjadi ancaman bagi dunia Arab. (dita/aby/voa-islam.cm)

Editor: RF

Ilustrasi: Google


latestnews

View Full Version