View Full Version
Jum'at, 28 Aug 2015

Arab Saudi Kerahkan Pasukan Darat ke Wilayah Utara Yaman

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Pasukan darat Arab Saudi telah memasuki wilayah utara Yaman untuk melawan berbagai serangan yang meningkat oleh pasukan pemberontak Yaman di tanah Arab, kata seorang pejabat militer.

Brigadir Jenderal Ahmed Assiri, seorang juru bicara militer Saudi, mengatakan pada hari Rabu (26/8/2015) bahwa pasukan Saudi telah mendorong jalan mereka ke daerah Yaman utara menghadap ke provinsi Jizan barat daya Saudi.

Assiri lebih lanjut mencatat bahwa tentara Saudi telah mengambil beberapa daerah di bawah kendali mereka dalam invasi.

Menguraikan tentang alasan untuk invasi Saudi, juru bicara itu menambahkan bahwa pemberontak Houtsi dan pasukan sekutu mereka dari militer Yaman yang setia kepada Ali Abdullah Saleh telah meluncurkan banyak serangan di Arab Saudi baru-baru ini, dan bahwa beberapa pemberontak telah mencoba untuk memasuki negara itu.

Pasukan gabungan pemberontak Syi'ah Houtsi dan militer nakal Yaman telah menggempur provinsi Saudi dengan serangan artileri dan rudal.

Assiri menjelaskan invasi sebagai sebagai sebuah strategi militer sementara yang tidak bertujuan untuk mengambil alih wilayah Yaman.

Pada hari Rabu, pemberontak Syi'ah Houtsi kaki tangan Iran dan unit tentara sekutu meluncurkan rudal Scud ke pembangkit listrik Hamiyeh di Jizan dan menewaskan tentara yang menjaga fasilitas tersebut. (st/ptv/voa-islam.com)

Editor: RF


latestnews

View Full Version